CJRH 2013 STAGE 1: Quds, Kudus – Intro

Distance : 544,70 Km

Lama Perjalanan : 3 Hari 3 Malam

Total Pengeluaran : Rp. 20.000.- (Untuk beli lumpia dua biji, sisanya dari sponsor dan keramahtamahan Pokdarwis Desa wisata Kab. Kudus)

Sebagai seseorang pe-hobby riding solo yang namanya hanya sebatas terdaftar di sebuah forum motor online gw cukup terkejut mendapat invitation dari beberapa kawan dari PRIDES Chapter SEMAWIS (Semarang dan wilayah sekitar) untuk ikut tergabung dalam Tim CJRH 2013 STAGE 1. Betapa tidak, mereka kok bisa menemukanku ya ? padahal Aku kan gemar bersembunyi. Hehe. Karena gw sudah lama tidak silaturahmi ke Semarang dan melakukan group riding tentu saja ajakan petualangan itu gw sambut dengan semangat dan ceria. By the way, invitation ini datang saat Gw dan Hanna sedang saling ‘menjaga jarak’. Kami berdua belum pernah riding serius selepas kepulangan kami dari Lombok. Hanna juga beberapa hari sebelum keberangkatan ke Semarang baru saja sembuh dari ngambek dan beberapa penyakit menjengkelkan pada kelistrikannya. Hubungan gw dan beberapa benda memang agak complex. Maka pada ride report perjalanan kali ini kalian akan menemukan banyak hal baru yang biasanya tidak ada dalam perjalanan gw sebelumnya.

CJRH 2013 sendiri adalah akronim dari Central Java Ride the Heritage 2013. Sebuah tim ekspedisi kecil yang di prakarsai oleh Om Massa sebagai Team Leader dan Om Alif sebagai Safety Officer. Berangkat dari keinginan kami mengeksplorasi potensi pariwisata Jawa Tengah dengan gaya berbedalah akhirnya Tim CJRH ini terbentuk. Bukan hanya potensi pariwisata saja yang belum banyak di perkenalkan pada publik, pilihan “gaya” berwisata di Indonesia juga butuh suntikan inovasi segar. Harapannya dengan petualangan dengan gaya ekspedisi bermotor yang sedang banyak digagas oleh para pecinta roda dua masyarakat Nusantara raya semakin tau, kenal dan dekat dengan keindahan daerahnya masing-masing. Petualangan kami kedepan akan mengeksplorasi keanekaragaman culture dan heritage di kawasan PAKUDJEMBARA (Pati – Kudus – Demak – Jepara – Rembang – Blora) dengan start STAGE 1 dari Kota Quds, Kudus yang bertepatan dengan program Provinsi Jawa Tengah, Visit JATENG 2013

Kegiatan yang kami lakukan pada 27 – 28 April lalu ini masih begitu membekas. Kenapa ? Gw pribadi sungguh tidak menyangka project sederhana kami di sambut begitu semangat juga antusiasme yang luar biasa dari Paguyuban Desa wisata Kab. Kudus dengan segala sambutannya yang begitu gegap gempita sorak sorai bergembira (hihi, lebih panjang dari Syahrini kan ?) mudah – mudahan niat baik kita bersama bisa berlanjut positif dan di approve sama tuhan supaya keberkahannya maksimal..

Siapa sajakah yang tergabung dengan Tim CJRH 2013 STAGE 1 kali ini ?

Gw sendiri, Bujang penggelandang yang tiada jelas dimana rimbanya

Oom Massa, Team Leader dengan spesialisasi pemberi kata sambutan :p

Oom Alif & Istri, Safety Officer, aktifis kuliner dan Camerawoman

Oom Asmarantaka, blogger berlendir yang tulisan-tulisannya bak “kompor gas” bagi para ATPM

Raka & Hafara, Duo real anak club motor yang jadi Cameraman

Siapakah IGO kimcil di sebelah Raka ? hihihihi,

Tommy, yang juga real anak motor dengan UG3-nya yang penuh magicjar, hhe

Dan tidak ketinggalan Road Team undangan dari pihak GIZ

Oom Pit, actually Pak Pete Cuma karena “pete” asosiasinya kurang sedap di Indonesia jadi “Pit” aja ya Oom 😀

Dan tentunya banyak lagi rekan-rekan dari banyak Desa Wisata Kab. Kudus yang menemani kami sepanjang perjalanan bertualang di Kota Quds

 

I am ready, Let’s Roll !

Pukul 10.30 WIB siang, setelah menyelesaikan berbagai urusan dan memandikan Hanna gw berangkat menuju Semarang via Magelang. Jalur yang sekalipun sudah puluhan kali melewatinya lebih membahagiakan hati daripada Yogyakarta – Solo.

Udara siang yang panas menyempurnakan balutan kehangatan CONTIN Speedtrap yang gw pakai, Speedtrap memang HOT ! lebih baik badan anda bersimbah keringat namun tetap safety daripada cidera bersimbah darah bukan ?

Wanna Ride ? Think Safety ! (kayaknya gw bikinin tagline baru nih buat CONTIN, xixixi)

Keberangkatan ke Semarang pada tanggal 26 gw lakukan untuk mengikuti briefing dengan anggota tim lain yang ber domisili di Semarang. Perjalanan Yogya – Secang ternyata penuh kepadatan jalan yang tak terduga. Banyak perbaikan bahu jalan yang mengakibatkan laju kendaraan melambat dan macet di beberapa titik. Jadilah gw terjebak untuk sholat jumat di sebuah masjid di Secang

Lepas Secang perjalanan menuju Semarang malah semakin menyiksa. Perbaikan jalur utama di beberapa titik di Ungaran hanya menyisakan beberapa ruas jalan saja yang bisa di lewati. Jadilah setelah berdesakan dengan banyak bus dan menghirup sekian miligram karbonmonoksida dan karbondioksida sampai juga gw di Tugu Muda tempat ketemuan dengan Oom Alif si Kuli Negara

Perkenalan dan briefing kami berjalan lancar, ceria dan full entertainment (sambil nonton dan ngenet soale :p). Di sepakati akhirnya sementara gw di tampung di kosan Masbro Raka yang berada di kawasan kampus UNDIP, Thanks for the hospitality Bro !

Malam hari kegiatan gw di Semarang di tutup dengan berkeliling kota Semarang dan jajan beberapa makanan khas Semarang. Akhirnya perut kenyang, tidur tenang..

See ya di Petualangan besok !

Keep roll your engine buddy !

Iklan
Categories: Middle Trip | Tag: , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “CJRH 2013 STAGE 1: Quds, Kudus – Intro

  1. CrimsonWolf220

    Reblogged this on CENTRAL JAVA RIDE THE HERITAGE.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: